Sunday, July 18, 2010

In The Mood of Marmut Merah Jambu


"
Marmut Merah Jambu adalah kumpulan tulisan komedi Raditya Dika. Sebagian besar dari tiga belas tulisan ngawur di dalamnya adalah pengalaman dan observasi Raditya dalam menjalani hal paling absurd di dunia : jatuh cinta."

finally, i got this book! yeeaaaahh *sambil meletin lidah ala rocker*
sebenernya uda ada 3 mingguan sejak aku dapetin buku ini, tapi baru inget sekarang kalo aku belom posting reviewnya disini :D


♥♥♥


well, lets start review-ing this book..
ya, buku ini memang isinya tentang curhatannya Raditya Dika yang sebagian besar tentang pengalaman cintanya sejak dia SMP.
mungkin istilah curhatan kurang pas ya, soalnya curhatan kan biasanya berbau-bau hal-hal yang menyedihkan dan mengharukan.
nah di buku ini gak ada sama sekali tuh yang mengharukan, yang ada malah mengakakkan (baca : bikin ngakak).
cerita yang paling aku suka judulnya How I Meet You, Not Your Mother yang nyeritain kisahnya dia pas pacaran sama Sherina.
bagus banget. dari sini kliatan kalo ternyata penulis konyol ini punya sisi romantis juga :D
trus Orang yang Jatuh Cinta Diam-diam juga aku suka banget.
ceritanya keren (dan konyol pastinya). disitu ceritanya si Radit naksir cewek tapi dia gak pernah berani ngungkapin perasaan ke cewek itu.
ada lagi Catatan Si Pemeran Utama dengan Muka Kayak Figuran yang nyeritain pengalamannya selama syuting pilm Kambing Jantan.
masih ada beberapa cerita menyedihkan lain yang nyeritain kegagalan cintanya si Radit, tp herannya gak bikin aku pengen nangis malah bikin aku ngakak.
entah Raditnya yang pinter bikin cerita lucu, atau jahatnya aku yang kebacut sampe baca cerita sedihpun aku masi bisa ngakak?
hanya Tuhan yang tau..