Wednesday, June 30, 2010

Selamat Jalan, Dini

semalem, pas aku lagi belajar (karena aku uas, makanya belajar) tiba-tiba hape aku bunyi.
ada sms masuk. ternyata itu sms dari temen SMP ku.
dia bilang temen kita ada yang meninggal.
deg.. jantungku rasanya turun sampe ke pantat.
pikiranku tiba-tiba gak fokus.
kakiku gemeteran.
memang, kita berdua (aku dan almarhum Dini) sekelas cuman setaun tapi hubungan kita berdua bisa dibilang cukup baik. kita punya hobi yang sama : suka sama Daniel Radcliffe, suka baca novel dan nonton filmnya Harry Potter. dulu juga kita sering pulang bareng.
aku gak nyangka Dini, temanku, bakal pergi secepat ini.


♥♥♥


kejadian ini membuat pikiranku jadi melayang jauh ke depan.
sebelumnya aku selalu menganggap kalau kematian masih sangat jauh dari aku.
well, aku masih 19 tahun (bentar lagi 20) dan aku sehat walafiat.
tapi dengan datangnya kabar duka ini, aku sadar kalau kematian bisa kapan saja datang.
sapa tau kita dipanggil Yang Maha Kuasa pas lagi enak-enaknya ngupil, atau pas lagi enak-enaknya makan pentol, atau pas lagi enak-enaknya maen the sims.
sekarang, kematian temenku ini jadi semacam alarm buat aku, bahwa umur gak ada yang tau.
and you know what ? tiba-tiba aku jadi mikir, kalau aku meninggal nanti pemakamanku bakal kayak gimana ya ?
apa banyak yang datang ?
apa ada yang datang ?
apa ada yang bakal nangisin aku ?
apa ada yang bakal mengenang aku sambil menitikkan air mata di samping jenasahku ?
kenangan apa yang mereka inget tentang aku ?
apa ada yang rela dateng dari jauh untuk ngeliat aku terakhir kalinya ?
we dont know yet..
aku juga gak mau dilupakan. aku gak mau jadi semacam nama yang hilang begitu saja.
pada akhirnya nanti, saat kita uda gak ada, kenangan-kenangan kitalah yang membuat kita selalu hidup di hati orang-orang yang kita sayang.


♥♥♥


selamat jalan temanku, Dini Putri Wulandari. you're special for us.