Sunday, November 14, 2010

Nostalgi(L)a Masa-masa Ababil

Well, postingan kali ini aku bakalan nostalgia (atau nostalgila?) sama masa ababilku dulu. Oke agar tidak terjadi kesalahpahaman dan ambiguitas persepsi (ceilee...), mari kita masuk ke definisi masa ababil. Masa ababil, yaitu masa-masa saat aku masih super alay dan super labil. Kalo masa remaja (atau lebih populer dg nama adolescence dikalangan anak psikologi) aja ada rentang usianya, masa ababilku juga gak mau kalah! Nah, masa ababilku ini kira-kira pas aku kelas 4 SD sampe hampir lulus SMP. Dalam rentang usia itu, banyaaak banget film-film dan boyband yang aku suka. Beberapa dari film itu ada yang masih aku inget sampe sekarang, dan ada juga yang pengen aku hapus dari ingatan *sigh*

For Your Information : postingan kali ini 100% galau-free


♥♥♥


Bold
Putri Huan Zhu
Karena faktor usia, jujur aku udah lupa sama ceritanya. Tapi yang jelas dulu aku amat sangat suka sekali banget sama film ini ! Kalo misalnya disediain 10 jempol buat film ini, aku bakal kasi 12 jempol :D
Well, walaupun aku lupa sama ceritanya tapi aku gak bakal lupa sama ke-ababil-anku pas film ini lagi booming jaman dulu.
Pas aku masih SD (kelas 4 atau kelas 5 gt), tiap kali jam istirahat aku sama temen-temen lebih sering ngabisin waktu istirahat di kelas. Kita bukannya nggak punya duit atau lagi hemat. Bukan gara-gara kita rajin belajar juga. Tapi gara-gara kita mau mainan Putri Huan Zhu. Ya, MAINAN PUTRI HUAN ZHU.
Jadi ceritanya ada pembagian peran gitu. Siapa yang jadi Putri Huan Zhu, siapa yang jadi ibu suri, siapa yang jadi pacarnya Putri Huan Zhu, siapa yang jadi ini, siapa yang jadi itu.
Setelah pembagian peran dan tata rias slesai (ya, tata rias tentu saja gak bisa dilupain), jadilah kita para anak SD labil akting-akting gak jelas niruin Putri Huan Zhu lengkap dengan bahasa mandarin yang salah kaprah yang jadinya lebih mirip bahasa alien.
Oyaa, for your information sodara-sodara, dulu aku hafal banget lho sama soundtracknya Putri Huan Zhu ini. Tapi nyanyiinnya tetep dengan bahasa mandarin yang lebih kedengeran kayak bahasa alien, for sure.




Amigos X Siempre
Ini dia telenovela favoritku pas masa ababil dulu. Cinta banget-bangetan dah sama Pedro sama Anna. Saking sukanya sama telenovela ini dan saking cintanya sama Pedro & Anna, rasanya yang ada di pikiranku cuman mereka berdua (memang, dari kecil aku udah bakat lebay).
Bagi aku, pria idaman wanita ya kayak Pedro itu. Bagi aku, orang ganteng ya cuman si Pedro ini. Dan bagi aku, tatanan rambutnya Anna adalah tatanan rambut ideal semua cewek kalo mau pergi ke sekolah.
Dulu, kalo lagi nonton telenovela ini aku bisa menghayati banget. Pas adegan hamsternya Pedro dibunuh sama Pak Neftali, aku sampe ikutan nangis segala *bangga*
Sampe sekarang aku masih inget banget lho sama ceritanya, sama soundtracknya, bahkan sama nama-nama pemainnya juga. See, bener-bener telenovela yang tak lekang oleh jaman *manggut-manggut*.



Sailormoon

"Dengan kekuatan bulan akan menghukummu!"
Oke, yang ketiga Sailormoon. Dari semua sailor yang ada, aku paling suka sama Sailor Venus (warna orange). Menurutku dia itu cantik, seksi juga (karena rambutnya pirang), dan sepatunya bagus.
Saking sukanya sama film ini aku sampe bela-belain beli boneka Barbienya loh! Tapi sayang waktu itu aku dapet yang Sailor Mars -__-'
Dan gimana kondisi bonekanya saat ini?
Rambutnya si Sailor Mars sekarang lebih mirip sama rambutnya alm. Mbah Surip, gara-gara dulu sering banget aku keramasin hehe.



Meteor Garden & F4
Yak. Sampailah kita dalam fase ababilku yang paling paling paliiiiingg ababil (dan yang paling pengen aku hapus dari ingatan *sigh*)!
Oke aku ngaku, aku dulu emang suka bangeeeett sama serial drama taiwan Meteor Garden, dan ngefans bangeeett sama pemainnya (baca : F4). Tapi itu dulu sodara-sodara. Dulu! Tolong diingat ya.
Saking ngefansnya sampe-sampe foto di dompet, gantungan kunci, poster di kamar, dan address book gambarnya F4 semua!
Aku juga hafal banget sama lagu-lagunya, nonton filmnya berkali-kali, histeris nonton konsernya (padahal nonton dari tipi di rumah) dan kalo lagi ngumpul sama sepupu-sepupu yang dibahas pasti F4 -__-'
Tapi, sekali lagi tolong diingat ya sodara-sodara. Itu DULU!



Westlife
Kalo kita ngomongin Westlife berarti kita udah sampe di fase ababilku yang paling nggak ababil. Biar atmosfer ababilnya makin kerasa, sengaja aku pilih fotonya Westlife yang kliatan paling jadul hehe.
Dulu, aku paling suka sama Bryan McFadden. Dan saking sukanya sama boyband ini (sama Bryan juga) aku sampe bela-belain beli majalah apapun yang mengulas tentang Westlife.
Tapi sekarang Bryan udah out dari Westlife, jadinya aku ganti suka sama Mark aja deh :D
For Your Information : sampe sekarang aku masi tetep suka sama Westlife loh :)


♥♥♥


Oke itu tadi sekilas curhatan tentang betapa menjijikkannya masa ababilku. See, bahwa masing-masing dari kita pasti pernah mengalami masa ababil. Dan betapa menjijikkannya masa ababil kalian, pasti ada bagian-bagian yang memorable yang terlalu berharga untuk dihapus dari ingatan :)