Monday, October 18, 2010

After The Camp

Rangkaian acara SD-PC 2010 (akhirnya) berakhir kemaren..
Seperti taun-taun sebelomnya, Psycho Camp selalu jadi puncak acara sekaligus penutupan. Kalo taun 2009 kemaren acaranya diadain di Argopuro-Probolinggo, nah taun ini Psycho Camp diadain di Wonosalam-Jombang. Kalo taun kemaren aku jadi peserta (paling pemalas), taun ini aku jadi panitia (fastor).

♥♥♥

14 oktober 2010..
Jam 15.30 sore panitia udah ngumpul buat briefing pemberangkatan maba dan segala tetek bengeknya. Hal pertama yg terlintas di pikiranku : kita semua kliatan kayak orang mau minggat. Hal kedua yg terlintas di pikiranku : kenapa tasku yg paling gendut?. Hal ketiga yg terlintas di pikiranku : astagaaa aku lupa bawa id card panitia!
Dan akhirnya jam yg kita tunggu-tunggu pun tiba. Jam 18.30 maba akhirnya ngumpul, di absen, check barang-barang bawaan, sambutan dekanat dan akhirnya sekitar jam 21.00 malem kita capcuss ke Jombang. Untung aja truk yg dipake taun ini nggak segonjang-ganjing truk taun kemaren.
Pas sampe disana ternyata barusan ujan deres bgt, jalanan becek sebecek-beceknya, ditambah lagi tenda maba sama tenda panitia banjir. Bagus sekali -___-"

15 oktober 2010..
Hari ini adalah hari terberat yang aku rasain selama camp. Kenapa? Karena aku harus akting semangat di depan maba, padahal aslinya mood udah jelek banget gara-gara ujan dan semalem kurang tidur.
Setelah sarapan, display yell kelompok, sesi fastor (dadakan), dan persiapan talent show, akhirnya tengah hari Psycho Adaptive dimulai. Sebenernya hari ini ada 3 tracking, tapi karena masih gerimis dan jalanan jg super becek jadi ada 1 tracking yg di cut. Sayang banget sih, soalnya tracking yg di cut ini tracking yg assoy banget menurutku.
Malemnya sekitar jam 8an, Psycho DeJavu dimulai. Jadi di Psycho DeJavu ini konsepnya fastor jalan duluan bareng panitia dan berhenti di pos refleksi sambil nungguin maba dateng. Nah karena dasarnya aku udah ngantuuuk banget bangetan, jadi ya aku tidur aja sambil nungguin maba dateng. Eh nggak taunya pas maba dateng aku susah banget dibanguninnya sampe ada yg bilang "mba puspa, ayo dong mba jangan nakut-nakutin gini". Sumpah konyol :D
Akhirnya sekitar jam 1 pagi Psycho DeJavu slesai dan aku balik ke tenda dengan bahagia..

16 oktober 2010..
Ini dia hari yang paling aku tunggu-tunggu. Bangun subuh, gosok gigi, cuci muka, sarapan bareng maba. Menu sarapannya nasi goreng! Dan tiba-tiba aku inget pengalaman taun lalu : maem nasi goreng kebanyakan dan akhirnya kebelet pup, perut melilit, ujung-ujungnya nggak ikutan tracking siang.
Jadinya kali ini aku maem cuman tiga suap dan beralibi ke maba kalo hari ini mereka bakal jalan jauh banget dan harus maem banyak. Ya, saya memang licik :D
Sekitar jam 9 pagi Psycho Explorer dimulai dan seperti tracking yg sebelomnya, tracking kali ini juga full games. Berita buruknya, kali ini kelompok yg kalah harus rela wajahnya dicoret pake tinta warna-warni sama kelompok yg menang. Dan berita baiknya, fastor juga harus ikut dicoret. Baiklaaah -___-"
Akhirnya sekitar jam 4 sore kloterku nyampe di basecamp. Dan aku udah mirip banget sama Rambo : keringetan, pake celana pendek, sendal gunung, bawa ransel, dan muka dicoret-coret..

17 oktober 2010 :
Hari terakhir di camp..
Setelah sarapan dan main-main bentar sama maba, kita semua digiring ke area paint ball, tempat pengukuhan maba. Setelah katarsis panitia, perang-perangan sama maba, dan katarsis maba (yg diiringi isak tangis), akhirnya mereka pun dikukuhkan jadi keluarga besar mahasiswa fakultas Psikologi UNAIR :)
Rangkaian SD-PC 2010 ini ditutup dengan photo session maba bareng panitia dan setelah itu kita semua pulang ke Surabaya dengan hati riang, kulit belang dan wajah gosong..

♥♥♥

Anyway, selamat datang keluarga baru kami.
Jangan sampe tembok kekompakan angkatan yg kalian bangun menutupi tembok Psikologi yg kita cintai :)
Sampe jumpa di rangkaian SD-PC taun depan! AW!